Arti Lambang dan Logo HBRC Bandung

Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung, memiliki beberapa identitas resmi berupa Lambang dan Logo yang mempunyai arti tersendiri.

LAMBANG,

Arti dan filosofi

  1. BINTANG, Melambangkan bahwa seluruh anggota berlandaskan pada "KETUHANAN YANG MAHA ESA".
  2. PADI dan KAPAS, melambangkan Kemakmuran.
  3. SAYAP, diambil dari logo resmi Honda yang diubah dan disesuaikan dengan segi desain sepeda motor Honda BeAt yang Compact dan Dinamis, melambangkan kerja keras dan kebersamaan dalam mencapai tujuan.
  4. PITA, pada bagian bawah yang diambil dari Bhineka Tunggal Ika, melambangkan walau berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan.
Pengertian Warna pada Lambang:
  • HITAM : melambangkan Kekuatan dan Kebersamaaan
  • EMAS: melambangkan Keabadian
  • PUTIH: melambangkan Bersih, Suci tanpa Noda




LOGO
Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung memiliki logo yang divisualisasikan dengan wajah binatang yaitu Careuh (Indonesia=Musang).
Logo ini mempunyai arti pada tiap-tiap bagiannya:
  1. Bagian depan (atas) pada wajah Careuh merupakan bagian depan (dop) pada motor BeAt.
  2. Telinga yang disimbolkan dengan 2 buah Kujang merupakan bagian dari lambang Provinsi Jawa Barat, dan memiliki arti bahwa Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung berasal dari Provinsi Jawa Barat.
  3. 4 buah anting yang masing-masing terdapat 2 buah pada telinga (Kujang) Careuh, merupakan simbol bahwa Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung didirikan pada bulan ke-4 di tahun masehi (April).
  4. Gigi pada bagian wajah Careuh berjumlah 25, merupakan simbol bahwa Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung didirikan pada tanggal 25.
  5. 9 Helai Bulu yang ada di bagian samping wajah Careuh, merupakan simbol bahwa Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung didirikan pada tahun 2009.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Klub yang Tergabung dalam Paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)

Struktur kepengurusan 2021-2023