Pelatihan!! Mengutamakan Safety Riding Bagi Pengendara Sepeda Motor

Cari Aman dalam berkendara

Safety Riding yang dikutip dari salah satu sumber mengandung pengertian suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi yang mana kita berada pada titik tidak membahayakan pengendara lain serta menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita dan pemahaman akan pencegahan & penganggulangannya.

Poin-poin dalam Safety Riding diantaranya:
  • Kelengkapan kendaraan pemotor standar.
  • Kaca spion wajib ada 2 buah, di kiri dan kanan.
  • Lampu depan, lampu rem, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
  • STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired.
  • Plat nomor depan belakang.
  • Memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk.
  • Sarung tangan sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerap keringat serta tidak licin saat memegang grip atau handle motor disarankan yang ada pelindung kerasnya atau hard protector.
  • Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar.
  • Helm, rider disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal Open.
  • Face sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala. Poin ini yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm catok atau helm proyek atau sejenisnya.
  • Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki.
  • Menggunakan sepatu yang tertutup hingga tumit atau boots.
  • Mematuhi peraturan lalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas.
  • Hindari berkendara agresif. Sabar dan sopan dalam berkendara.
  • Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama.

Mengenai Safety Riding sendiri, PT Astra Honda Motor yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur, perakitan dan distributor sepeda motor merek Honda memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara yang terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman.

Hbrc Bandung with IMHB

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengungkapkan perusahaan ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Melalui kampanye #Cari_Aman kami harap keselamatan berkendara dapat menjadi sebuah gerakan bersama secara nasional bagi seluruh generasi muda di Indonesia.



Kami ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda. Kami ingin mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat Anda aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Kami pun memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman.”

PT DAM (Daya Adicipta Motora) yang merupakan main dealer sepeda motor dan suku cadang resmi Honda di wilayah Jawa Barat, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25 Februari 2018 melaksanakan pelatihan Safety Riding bersama IMHB (Ikatan Motor Honda Bandung) yang diikuti oleh club-club yang tergabung dalam paguyuban motor honda tersebut, salah satunya adalah HBRC (Honda BeAt Riders Club) Bandung.
Hbrc Bandung

Alhamdulillah pada kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan bikers baik dari kalangan member maupun prospek.
Daya Adicipta Motora

Semoga dengan mengikuti pelatihan tersebut, akan semakin SAFETY dalam berkendara yang mengutamakan keselamatan bukan kecepatan, selalu #Cari_Aman.

Sumber & Pranala luar:
PERKUAT KAMPANYE KESELAMATAN BERKENDARA, AHM PERKENALKAN TAGLINE #CARI_AMAN
PROFIL DAYA ADICIPTA MOTORA
IMHB post in Instagram
Safety Riding

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Lambang dan Logo HBRC Bandung

Beberapa Klub yang Tergabung dalam Paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)

Struktur kepengurusan 2021-2023