Buka Bareng Anak Yatim Serentak Klub RBI - HBRC Bandung & Yayasan Lima Menara




Di bulan suci Ramadhan ini seperti pada tahun-tahun sebelumnya, RBI (Republik BeAt Indonesia) selalu mengajak kepada seluruh jajaran klub untuk memberikan kegiatan positif yang bertemakan Club Social Responsibility (CSR).

Sebagai salah satu klub yang berada dalam naungan RBI (Republik BeAt Indonesia) sendiri, kami HBRC (Honda BeAt Riders Club) Bandung sangat bersemangat dari mulai persiapan hingga kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini 'pun kami lakukan di Yayasan Lima Menara (Panti Sosial Anak Asuh)yang beralamat di:
🏠 
Komplek Bumi Panyileukan Blok G9 kavling 17 Kota Bandung.









untuk tahun sekarang kita dapet suport dari sponsor yaitu octane up yg memberikan bantuan berupa sembako .octane up juga memberikan sambutan sepatah dua patah dan menjelaskan tentang apah yg di masud octane up itu pada acara buka bersama serentak beat se -indonesia.

Kalau setiap bulan Ramadan, kami selalu rutin mengadakan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan,” ujar Humas HBRC, bro egoy saat ditemui, minggu malam (26/5/2019).

Selain buka bersama bareng anak yatim piatu pada  itu, HBRC juga memberikan donasinya berupa bahan-bahan makanan kepada pihak Panti Asuhan yayasan Lima Menara.

Sebelum buka bersama serentak, sekitar tgl 19 mei 2019 , HBRC juga sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas lain untuk menggelar acara bagi-bagi takjil kepada mereka yang membutuhkan. Kemudian, HBRC juga bakal menggelar silaturahmi akbar dengan anggotanya pada 7 July di KALIBRE Kopo .

Ramadan rasanya tak afdal jika tanpa membayar zakat. HBRC juga punya kebiasaan untuk membayar zakat menjelang Idulfitri. Zakat ini terkumpul dari uang kas anggota. “Jadi setiap uang kas anggota yang dibayarkan, beberapa kami sisihkan untuk membayar zakat. Itu berjalan tiap tahun,” ucap Bro egoy.



Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan saat Ramadan, HBRC tetap bakal menggelar kopi darat tiga kali dalam sepekan. Tujuannya jelas agar tetap bisa berdiskusi soal perawatan dan penggunaan motor. Selain itu, anggota juga bisa saling sharing persiapan jelang mudik lebaran.

Bro egoy berharap, serangkaian kegiatan Ramadan yang dijalani oleh HBRC dapat membuat komunitasnya lebih solid.  “Dengan adanya acara buka bersama dan kumpul bareng, diharapkan juga bisa merangkul komunitas yang lain untuk sama-sama saling berbuat kebaikan,” tuturnya.

Puji syukur Alhamdulillaah,,
Kegiatan buka bersama anak Yatim se-Indonesia serentak ini berjalan dengan lancar.
Semoga kegiatan Buka Puasa bersama anak Yatim kali ini membawa keberkahan tersendiri bagi kami.


Komentar

  1. Alhamdulillah acara berjalan dgn lancar,semoga tahun" berikutnya bisa ikut andil lg di acara CSR tahunan ini,Semngat My Club,semngat para member yg lainnya,semoga dr acara ini kita dapat berkah luaRBIasa...aminn ya rabbal alaminn...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Lambang dan Logo HBRC Bandung

Beberapa Klub yang Tergabung dalam Paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)

Struktur kepengurusan 2021-2023